Minggu, 23 September 2012

F-22 Raptor atau F-35 lightning



Mana yang lebih "GANAS", F-22 Raptor atau F-35 lightning

Kita tahu dan mungkin saja anda tahu, Kalau Pesawat Tercanggih di dunia pada tahun 2012 didominasi oleh ke2 Pesawat tadi. Jika anda mencoba membandingkan Kehebatan dari kedua pesawat ini, sebenarnya ga ada yg hebat. Toh, Pesawat ini berbeda Fungsi dan SIFAT.


F-22 RAPTOR adalah Pesawat Tempur Generasi SILUMAN yg dirancang sebagai Pesawat yg berfungsi sebagai SUPERIOR di Udara. (Air to Air). Efektifitas, Kecanggihan, Teknik Manuver, dan semuanya emang dirancang Khusus untuk benar benar menguasai udara. Istilah dalam dunia Militernya disebut sebagai “BENTENG UDARA” atau Air Superiority Fighter. Artinya, jika anda berani masuk dalam wilayah udaranya, anda harus berani menghadapi Kecanggihan F-22 Yg Bagaikan Pemburu Raptor yg Sangat Ganas di udara.


F-35 LIGHTINING adalah Pesawat Tempur Generasi SILUMAN yg Lahir setelah F-22. Pesawat Canggih ini berfungsi sebagai Media Fire Fire in FIRE. Artinya menjadi Sosok Penghancur, atau dalam tanda kutib “” berfungsi sebagai (maaf) INVANSI NEGARA atau PENGHANCUR NEGARA. Dia memang dirancang untuk menghancurkan apa saja yg ada di Permukaan, bahkan Pesawat ini Punya Kemampuan Landing Vertical Short Takeoff yg artinya mampu menyerang hingga mendekati 1 Inchi Atap rumah anda dan menghancurkannya.
Jika anda membaca artikel diatas, anda pasti Setuju dong. Kalau ke2 Pesawat ini emang beda. Jadi, ngga ada yg hebat dan ga ada juga yg kalah. Toh karena ke2 duanya adalah Berbeda Teknologi.

Jika F-22 adalah Air Superiority Fighter dan emang SUPER diperuntukkan untuk Menguasai Udara (air), Maka F-35 adalah Sosok Penerobos yg langsung menyelinap dibelakang garis pertahanan musuh dan menghancurkannya secara membabibuta Karena ia bekalin Multy Mission Multi Array Elektronik Scanned Aktif (AESA) yg emang sudah melalui proses penelitian jangka panjang.

Juru Kunci F-35 juga dibekali Deteksi Penyerang Seperti Sistem Electro Optical Distributed Apertue System (DAS) yg melengkapi Pilotnya dgn BOLA Pelindung Unik untuk Waspada terhadap peringatan Misil. Selain itu F-35 juga dilengkapi dgn Teknologi  EOSS (Electro Optical Sensor JSTM) yg Sangat maju hasil dari buatan Lockheed Martin dan BAE SYSTEMS yg terdistribusi dgn Aperture yg sangat ampuh membuat F-35 Bisa Menyerang Attack di belakang Garis Musuh. Dan untuk urusan Penghancurannya, F-35 dilengkapi dgn Sidewinders, Strom Shadow, dan secara Internal mampu membawa 2000 Pon AMRAAM yg dipandu dgn GPS Yg Setara dgn Kemampuaan menghancurkan Gedung Gedung Tinggi dgn 30-40 Lantai.



Jangankan Pesawatnya...@#$%
Helm Pilot F-35-pun dirancang GANAS untuk mampu membuat Pilot bertahan Agar ngga muntah dan pusing pusing dalam menghadapi Kecepatan yg Super Tinggi dalam menerobos baris pertahanan musuh dan sekaligus sebagai Akurasi Pembidikan Target Deteksi

Sementara itu, di Tahun 2012. Walaupun Indonesia menduduki Posisi 18 Angkatan Bersenjata terkuat di dunia. Indonesia Cukup Puas dengan 24 F-16 dan Beberapa Pesawat Tempur Sukhoi buatan Rusia. Walaupun Seluruh Pesawat Tempur Indonesia dikerahkan, Nampaknya Susah untuk bisa merontokkan 1 saja F-22.

Hingga Tahun 2012. Negara yg memiliki F-35 tentu saja dari “America Serikat” dan Jepang yg merupakan sekutu terdekat AS untuk menjaga Stabilitas Kawasan ASIA dari Korea Utara dan China. JEPANG sendiri memiliki 42 F-35 yg merupakan Hibah dari AS. Sedangkan negara lain yg memiliki F-35 tentu saja anda pasti tahu, Siapa lagi kalau bukan “ISRAEL” yg memiliki 100 Unit Pesawat F-35 Lightining (yaa ampuunn,...)
Thank's a lot buat yang uda baca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar